Selasa, 25 Juni 2013

Makanan sehat untuk kecantikan

      Yang namanya cewek pasti selalu ingin terlihat cantik, dan untuk terlihat cantik tidak hanya dengan melakukan perawatan dengan biaya yang sangat mahal. Kecantikan juga bisa kita dapatkan dari makanan-makanan alami yang sehat untuk tubuh kita. Beberapa makanan untuk kecantikan diantarnya yaitu:

  • Ikan Salmon

Jenis ikan yang satu ini bukan hanya baik untuk otak, tapi juga kecantikan kulit. Salmon sangat kaya akan vitamin dan protein yang bermanfaat untuk tubuh dan kulit manusia. Selain itu, salmon juga kaya akan omega-3 lemak tak jenuh yang bisa membantu menjaga pori-pori kulit. Kandungan selenium yang ada di dalam ikan salmon juga bisa membuat kulit Anda nampak lembut dan bersinar.


  • Kacang Almond

Anda pecinta kacang almond? Jika iya, maka beruntunglah karena kandungan dalam kacang almond bisa membuat kulit Anda menjadi lebih cantik. Kandungan omega 6 dan 9 bisa membuat kulit Anda terjaga elastisitasnya sehingga tetap kenyal dan lembut. Selain itu, vitamin E yang ada di dalamnya juga berperan sebagai antioksidan yang membangun kolagen dan melindungi kulit Anda dari bahaya sinar ultraviolet. Bagi Anda yang suka mengudap, tak ada salahnya mengonsumsi kacang almond saja agar membuat kulit semakin cantik.


  • Stroberi
Buah cantik yang berwarna merah satu ini ternyata bisa mempercantik kulit. Stroberi mengandung sedikit gula dan kalori, namun tinggi antioksidan, vitamin C yang sangat baik untuk menjaga kulit tetap sehat. Selain itu, stroberi juga mengandung alpha-hydroxy acid yang bisa menciptakan kolagen alami dalam tubuh dan mengurangi sel-sel mati.
  • Ubi Jalar
Ubi jalar jika Anda sering mengonsumsinya juga bisa membuat kulit terlihat cantik. Vitamin C dan E yang ada di dalamnya bisa membantu mencegah penuaan pada kulit. Selain itu, kandungan tersebut juga bisa meningkatkan produksi kolagen yang bisa menjaga kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. 
  • Minyak Zaitun
Minyak zaitun merupakan salah satu rahasia kecantikan terbaik. Bukan hanya untuk rambut saja, minyak zaitun juga bermanfaat untuk kecantikan kulit. Kandungan vitamin E dan antioksidannya bisa membuat kulit Anda menjadi lebih lembut dan cantik.
  • Jus Delima

Minum 1 gelas jus delima isi 230 ml setiap hari selama 12 minggu dapat memperbaiki kerusakan sinar matahari dan membuat kulit tampak super kencang, begitu menurut sebuah laporan dalam Journal of Investigative Dermatology. Rahasianya adalah antioksidan. Studi-studi menunjukkan, delima mengandung lebih banyak pelindung kulit ini dibanding blueberry dan teh hijau.


  • Acai

Studi-studi menunjukkan, kulit kering jadi lebih lembut dan lebih kenyal dalam 2 minggu sesudah makan 3 saji berry Brazil dalam sehari atau minum jus acai. Berry ini kaya omega-3 dan omega-6 yang sehat, yang dapat mencerahkan kulit kusam dengan mempertahankan kelembapan dan mengeluarkan toksin. Tak heran jika kekurangan lemak ini dikaitkan dengan kondisi kulit kering eksim dan psoriasis.


Tidak ada komentar: